Budidaya Padi: Panduan Praktis

Tips dan Trik Sukses Ujian Nasional 2014


Bagi teman-teman SMP dan SMA sebentar lagi akan menghadapi ujian penentu masa depan yaitu Ujian Nasional 2014. Bagi teman-teman jangan khawatir dalam menghadapi Ujian Nasional, jangan sampai kita stress hanya memikirkan Ujian Nasional saja. 





Berikut Tips dan Trik nya :

#Berdoa
              Berdoa merupakan kunci sukses dalam menghadapi segala ujian. Ingat kuasa kita  terbatas tapi kuasa Tuhan tidak terbatas. 

#Belajar
              Belajar ? wah, kalo kita bicara soal ini saya yakin hampir 80% dari teman-teman semua tidak suka dengan yang namanya belajar. Hal ini pun sama seperti saya yang memang kurang suka dengan apa yang namanya belajar. So teman-teman, jika saya suruh milih Hard Study or Smart Study ? teman-teman pilih mana. Saya berani menjamin teman-teman pasti 50%lebih memilih Smart Study. Walaupun hal itu lebih baik dari Hard Study tapi taukah teman-teman jika pilihan itu juga salah. Dan pilihan terbaik adalah "Hard Study with Smart Way". Dan prinsip ini sendiri saya dapatkan setelah mengikuti seminar dengan Bp. Helmy Yahya. Jadi, teman-teman ingat dalam belajar tidak perlu belajar keras sampai larut malam, tapi teman-teman cukup belajar tapi diwaktu yang efisien dan efektif seperti pagi hari setelah bangun tidur ataupun setelah pulang sekolah. 

#Bermain
              Apa bermain ? Mungkin pertanyaan itu akan timbul dibenak teman-teman semuanya :v. Tapi jangan salah bermain itu juga merupakan kebutuhan manusia lho. teman-teman semuanya jangan terlalu memikirkan ujian nasional sehingga belajar dan belajar. Ingat, otak kita terbatas. So, bermain adalah salah satu cara agar otak kita fresh. 

#Jangan percaya 100% terhadap kunci jawaban
             Saya sendiri tak memungkiri jika kunci jawaban itu bagus, Tapi taukah teman-teman jika otak teman-teman semua lebih bagus bahkan hebat. Jadi ingat, jangan pernah sekali kali percaya 100% dengan kunci jawaban percayalah 100% pada otak teman-teman semua. Ingat saya bilang 100%, jadi 20% tidak apa apa hehehe #justkid 

#Persiapkan Mental
             Mental merupakan salah satu faktor penting juga, jangan sampai kita sakit, kondisi down, atau apalah itu saat menjelang Ujian Nasional. Biasanya kondisi seperti itu bukan karena fisik yang lemah tapi MENTAL yang lemah.

Ok, mungkin sekian Tips dan Trik Sukses Ujian Nasional 2014 semoga dapat membantu teman-teman.

Komentar