Cara Membersihkan Keyboard pada Laptop dengan Baik




Nah untuk mengatasi Keyboard laptop yang kotor dan perlu di bersihkan saya mempunyai tips jitu untuk teman-teman semua, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Sebelum membersihkan keyboard Notebook sebaiknya matikan power Notebook. Cabut charger dan lepaskan kabel-kabel USB yang masih menempel pada Notebook sebelum dibersikan.

2. Untuk metode pembersihan sederhana, bisa dimulai dengan memiringkan Notebook sobat ke depan. Tiup perlahan bagian keyboard supaya debu atau partikel-partikel
kotoran yang menempel bisa terbuang.

3. Gunakan ujung sendok teh dan balut dengan lap sedikit basah untuk membersihkan tepi/batasan antara keyboard dengan monitor.

4. Gunakan penyedot debu untuk menarik partikel debu atau kotoran yang masih tersisa di atas keyboard. Jika tidak punya penyedot debu, sobat  bisa gunakan pengering rambut/hairdryer untuk meniup kotoran yang tersisa.

5. Untuk mencegah debu kembali menempel, ada baiknya sobat gunakan keyboard protector yang biasanya terbuat dari bahan karet. Pelindung ini bisa mencegah kotoran atau debu masuk ke sela-sela tombol keyboard.

6. Hilangkan kebiasaan menaruh minuman atau makanan di dekat Notebook karena bisa saja keyboard sobat ketumpahan minuman atau makan tersebut. Hal ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan konsleting pada Notebook.

7. Kurangi kebiasaan main game di Notebook, karena ketika sobat main game, hanya sebagian tombol-tombol saja yang ditekan. Apalagi jika games yang dimainkan sangat seru hingga seringkali membuat kita lupa menekan tombol pada keyboard terlalu keras.

8. Jauhkan Notebook dari asbak rokok, jika perlu sobat jangan merokok saat didepan Notebook, karena biasanya tanpa sadar abu dari rokok sobat jatuh ke permukaan keyboard.


Itulah beberapa tips untuk membersihkan keyboard laptop yang aman dan baik untuk teman-teman coba.

0 komentar:

Posting Komentar