Mengapa Begini?!

Kadang, hidup ini bukanlah siklus, tapi lebih mirip lingkaran setan. Ke mana pun kita pergi, ujungnya selalu sama… yaitu tak berujung.

Semuanya membuat kita lelah.

Via @bringaspizza

Anehnya, ketika berusaha untuk keluar dari kondisi itu, malah terbentur tembok lainnya. Seolah-olah benang yang kusut itu sudah terlanjur ditarik dan simpul-simpulnya merapat, mengecil, lalu menguat.

Disney via Tumblr

Seperti itulah rasanya jika semuanya selalu begini. Sehingga yang kita pengen cuma teriak dan bertanya kepada hidup.
MENGAPA BEGINI?!
Ketika jomblo

“Yeah! Jomblo itu bebas!”

“Haha! Rasain lo yang punya pacar, mau maen aja ribet mesti izin dulu. Lagi maen mesti laporan mulu!”

Pada akhirnya itu cuma jadi bom waktu yang membuat harus menelan ludahnya sendiri. Bom waktu yang detiknya terus berdetak. Biasanya waktu sudden death ditandai dengan mulai penuhnya notifikasi Facebook dan Path dengan undangan pernikahan teman-teman.

Awalnya enak jomblo bisa seru-seruan, ke mana-mana bebas, lalu tiba waktunya pulang, kamu berbaring di tempat tidur dan berusaha untuk pergi ke alam mimpi. Di masa transisi dari dunia nyata ke dunia mimpi inilah semuanya terjadi. Semua kesepian itu.

Via weheartit
Lagi enak-enak jomblo, kenapa sih ujungnya harus ngerasa kesepian juga?
MENGAPA BEGINI?!
Ketika akhirnya menemukan yang disuka

Via shutterstock

Hati dag dig dug nggak karuan. Bawaannya pengen senyum seharian. Semua apa pun tentang dia di cari tahu, tapi isi perasaannya nggak tahu.

Sampai akhirnya datang suatu siang. Kenyataan yang mendadak terungkap tanpa bilang-bilang. 
Ternyata, dia bukannya gak pekain kode kamu. Tapi memang sejak awal dia nggak suka sama kamu.

Sekalinya mau keluar dari kejombloan dan nemu yang pas di hati, dianya gak punya rasa sama sekali.
MENGAPA BEGINI?!
Ketika menemukan yang suka juga sama kita

Awalnya stalking-stalkingan, terus sampe berhasil kenalan, beralih ke chat-chatan, terus jalan-jalanan. Tapi abis itu bukannya jadian, eh malah dapet labrakan. Ternyata si inceran kamu udah punya pacar duluan. 

Via weheartit

Kadang juga begini. Kalian punya rasa yang sama, tapi cara ibadahnya berbeda.

MENGAPA BEGINI?!
Ketika akhirnya punya pacar

Dari gebetan akhirnya berhasil jadian. Udah banyak yang dikorbankan. Tapi rencana untuk tetap sejalan tinggalah harapan. Tidak adanya restu membuat masa depan bersamanya tinggallah kenangan.

Lalu putus, jomblo lagi, kembali ke poin paling atas

Hidup kadang seperti lingkaran setan.

Punya pacar diputusin, naksir orang dianya udah ada yang punya, naksir yang nggak punya pacar dianya malah naksir orang lain, sama-sama naksir malah beda agama, naksir yang seagama gak direstuin.
Lingkaran setan itu cuma bisa terhenti (atau senggaknya, jadi gak kerasa) dengan bersyukur.
Tapi tetap, pertanyaannya adalah…



MENGAPA BEGINI?!

Via Tumblr

0 komentar:

Posting Komentar